Selamat Datang di Tas Tomas Management

Tas Tomas Management adalah sebuah lembaga yang ambil andil mengatasi keterpurukan bangsa dengan program bottom up INDONESIA BERGEMA "Indonesia berhasil dgn gerakan membaca Al Qur'an ". Misi : Berhasil menuntaskan buta huruf Al Qur’an, mengembalikan peran ibu-ibu sebagai pendidik di keluarganya, memperbaiki akhlak generasi muda, mengurangi kemiskinan, mengurangi pengangguran dan meningkatkan pertumbuhan Ekonomi Nasional. Out put : Perubahan mind set/pola pikir masyarakat dari mind set uang,bantuan,duniawi menjadi mind set sederhana, tidak konsumtif, gemar menabung, gemar berinfak/bersedekah dan taat beribadah serta bertaubat. Rencana Program Jangka Panjang (RPJP): Indonesia Tuntas Buta Baca Al Qur'an tahun 2045. Sumber Pendanaan: Murni Berasal dari Donasi orang-orang yang ikhlas, wahana kesejahteraan sosial berbasis masyarakat dana CSR Perusahaan, Hibah dari Dalam dan Luar Negeri. Tas Tomas Management juga sebagai Pundi Sosial untuk mengumpulkan dan menyalurkan sumbangan sosial kepada PPKS (Pemerlu Pelayanan Kesejahteran Sosial)

Selasa, 01 Februari 2011

SumbawaNews mendukung memberantas Buta Huruf Al Qur'an



Home Berita Tas Tomas Management Entaskan Buta Huruf Al-Qur'an
Tas Tomas Management Entaskan Buta Huruf Al-Qur'an
Sabtu, 25 Desember 2010 09:57 Administrator
E-mail Cetak PDF
Taliwang, Sumbawanews.com.- Keberadaan lembaga non Pemerintah untuk menuntaskan buta huruf Al Qur’an terbukti dapat memberikan pengaruh positif bagi lingkungan sekitarnya.

Tas Tomas Management merupakan salah satu lembaga yang lahir di Tanah Samawa yakni sebuah lembaga yang ambil andil mengatasi keterpurukan bangsa dengan program bottom up INDONESIA BERGEMA "Indonesia berhasil dgn gerakan membaca Al Qur'an.

Manajer Tas Tomas Management Burhan Daeng Mangago, S.Pi.MSi menjelaskan lembaga ini mempunyai misi menuntaskan buta huruf Al Qur’an, mengembalikan peran ibu-ibu sebagai pendidik di keluarganya, memperbaiki akhlak generasi muda, mengurangi kemiskinan, mengurangi pengangguran dan meningkatkan pertumbuhan Ekonomi Nasional.

"Output yang kami harapkan adalah perubahan mind set/pola pikir masyarakat dari mind set uang,bantuan,duniawi menjadi mind set sederhana, tidak konsumtif, gemar menabung, gemar berinfak/bersedekah dan taat beribadah serta bertaubat. Rencana Program Jangka Panjang (RPJP): Indonesia Tuntas Buta Baca Al Qur'an dalam waktu 10 tahun." jelas Burhan kepada Sumbawanews.com.

Diungkapkannya per 28 November 2010 telah terdapat 226 orang yang buta huruf Al Qur’an berhasil dituntaskan dan minggu ini terdapat 58 orang aktif belajar di Kec. Seteluk, di Tepas Kec.Barang Rea dan di Kelurahan Menala Kec. Taliwang dengan tenaga trainer sebanyak 1 org aktif di Kec. Seteluk, 2 org aktif di Kec.Brang Rea dan 2 org aktif di Kec. Taliwang.

"Tas Tomas Alumni telah berjalan di alumni Kec. Seteluk, infak dan sedekah alumni berupa beras 50 kg, gula 5 kg, cabe, terong, mi instan 10 bungkus, telur ayam 10 butir dan uang Rp.50.000." papar Burhan.

Selain  sasaran Lembaga fokus kepada orang dewasa dengan kegiatan pandai baca Al Qur'an, Tas tomas juga menerapkan programnya terhadap anak-anak usia sekolah secara sistematis.

Menurut Burhan selama ini pendanaan Tas Tomas murni berasal dari bantuan para orang tua dan donatur, jika ada donatur yang ingin membantu Tas tomas bisa transfer via rekening Ke Rekening Tas Tomas Management No.Rekening 0202257538  Bank BNI Cab.Sumbawa Barat.

"Informasi lebih lengkap tentang Tas Tomas Management bisa diakses melalui http://tastomas.blogspot.com" Demikian Burhan. (sn01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar