Selamat Datang di Tas Tomas Management

Tas Tomas Management adalah sebuah lembaga yang ambil andil mengatasi keterpurukan bangsa dengan program bottom up INDONESIA BERGEMA "Indonesia berhasil dgn gerakan membaca Al Qur'an ". Misi : Berhasil menuntaskan buta huruf Al Qur’an, mengembalikan peran ibu-ibu sebagai pendidik di keluarganya, memperbaiki akhlak generasi muda, mengurangi kemiskinan, mengurangi pengangguran dan meningkatkan pertumbuhan Ekonomi Nasional. Out put : Perubahan mind set/pola pikir masyarakat dari mind set uang,bantuan,duniawi menjadi mind set sederhana, tidak konsumtif, gemar menabung, gemar berinfak/bersedekah dan taat beribadah serta bertaubat. Rencana Program Jangka Panjang (RPJP): Indonesia Tuntas Buta Baca Al Qur'an tahun 2045. Sumber Pendanaan: Murni Berasal dari Donasi orang-orang yang ikhlas, wahana kesejahteraan sosial berbasis masyarakat dana CSR Perusahaan, Hibah dari Dalam dan Luar Negeri. Tas Tomas Management juga sebagai Pundi Sosial untuk mengumpulkan dan menyalurkan sumbangan sosial kepada PPKS (Pemerlu Pelayanan Kesejahteran Sosial)

Jumat, 16 Desember 2011

Bahasa Arab akan masuk kurikulum Pendidikan di Gorontalo


Proses Berantas Buta Huruf Al Qur'an di Kab. Sumbawa Barat

 Bahasa Arab adalah bahasa yang sangat penting dalam ajaran islam. Seorang muslim yang ingin membaca Al Qur’an harus dapat membaca huruf-huruf arab, karena Al Qur’an diturunkan dengan bahasa Arab dan bahasa Arab adalah alat untuk memahami ilmu islam.
Namun sedikit sekali sekolah di Indonesia yang memasukkan bahasa Arab sebagai pelajaran wajib. Biasanya, sekolah yang memasukkan bahasa Arab sebagai salah satu pelajaran wajib hanyalah pesantren atau sekolah islam lainnya, sementara sekolah yang berbasis islam lebih sedikit jumlahnya, padahal mayoritas rakyat Indonesia adalah muslim, miris sekali.
Alhamdulillah ada kabar gembira dari Gorontalo, pelajaran bahasa Arab akan dimasukan dalam kurikulum pendidikan sekolah-sekolah di Kota Gorontalo pada tahun 2012.
Wali Kota Gorontalo, Adhan Dhambea mengatakan pada hari Kamis (15/12/2011), pelajaran Bahasa Arab akan menjadi pelajaran wajib bagi pelajar beragama Islam, mulai dari jenjang sekolah dasar hingga menengah atas.
“Kurikulum ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kota Gorontalo untuk memberantas buta huruf hijaiyah atau aksara arab agar semua pelajar beragama Islam dapat baca tulis aksara Alquran,” katanya, dikutip antaranews.
Dimasukkannya kurikulum pelajaran bahasa Arab ini, merupakan tindak lanjut dari program wajib baca dan tulis AlQuran yang dicanangkan pemerntah Kota Gorontalo, tambahnya.
Dikatakan bahwa, seseorang yang menguasai Bahasa Arab dengan sendirinya dapat membaca Al Quran dengan fasih dan lancar.
Sebaliknya, orang yang fasih membaca Al Quran belum tentu menguasai bahasa Arab, sehingga cukup kesulitan memahami isi kandungan kitab suci umat Islam.
Pada tahun 2013 mendatang, diharapkan tidak ada lagi pelajar di Kota Gorontalo yang masih buta huruf arab. “Membaca Alquran merupakan pintu masuk seorang muslim memahami ajaran agamanya,” katanya.
(siraaj/arrahmah.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar