Selamat Datang di Tas Tomas Management

Tas Tomas Management adalah sebuah lembaga yang ambil andil mengatasi keterpurukan bangsa dengan program bottom up INDONESIA BERGEMA "Indonesia berhasil dgn gerakan membaca Al Qur'an ". Misi : Berhasil menuntaskan buta huruf Al Qur’an, mengembalikan peran ibu-ibu sebagai pendidik di keluarganya, memperbaiki akhlak generasi muda, mengurangi kemiskinan, mengurangi pengangguran dan meningkatkan pertumbuhan Ekonomi Nasional. Out put : Perubahan mind set/pola pikir masyarakat dari mind set uang,bantuan,duniawi menjadi mind set sederhana, tidak konsumtif, gemar menabung, gemar berinfak/bersedekah dan taat beribadah serta bertaubat. Rencana Program Jangka Panjang (RPJP): Indonesia Tuntas Buta Baca Al Qur'an tahun 2045. Sumber Pendanaan: Murni Berasal dari Donasi orang-orang yang ikhlas, wahana kesejahteraan sosial berbasis masyarakat dana CSR Perusahaan, Hibah dari Dalam dan Luar Negeri. Tas Tomas Management juga sebagai Pundi Sosial untuk mengumpulkan dan menyalurkan sumbangan sosial kepada PPKS (Pemerlu Pelayanan Kesejahteran Sosial)

Minggu, 07 November 2010

Laporan Indonesia Bergema Bulan November 2010

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Dengan hormat,

Sehubungan dengan telah berjalannya gerakan Indonesia Berhasil Dengan Membaca Al-Qur’an (Indonesia Bergema) tingkat Kabupaten Sumbawa Barat, Ketua Kabupaten Hj.Lala Nurma (Istri Bapak Bupati KSB), Ketua Indonesia Kecamatan Marga Rahman,S.Sos.MM.(Camat Seteluk). Misi dari gerakan ini adalah berhasil menuntaskan buta aksara Al Qur’an di Kabupaten Sumbawa Barat selama 1 tahun, 3 tahun Prov. NTB tuntas dan 10 tahun INDONESIA. Hasil Sensus Penduduk 2010, Jumlah penduduk Indonesia 237,6 juta jiwa, nomor 4 terbesar setelah Tiongkok, India, dan Amerika Serikat. Sekitar 90% beragama Islam, Penduduk Muslim umur 15 s/d 60 tahun sekitar 75 % yaitu sekitar 160,38 juta jiwa, menurut survei FKAM pusat muslim umur 15 s/d 60 tahun yang tidak bisa membaca Kitab Umat Islam (Al Qur’an) sekitar 80% sekitar 128,3 juta jiwa.
Berdasarkan Sensus Penduduk Th.2010 Penduduk NTB berjumlah 4.496.855 jiwa, penduduk perempuannya 2.316.687 penduduk laki-lakinya, yakni 2.180.168 jiwa.Berdasarkan survei FKAM sementara jumlah Ibu-ibu umur 15 th s/d 60 th sekitar 500.000jiwa dan 60%nya sekitar 300.000 org buta aksara Al Qur’an.Berdasarkan hasil survei FKAM Kab. Sumbawa Barat sementara ada kurang lebih 20.082 orang penduduk muslim umur 15-60 tahun tidak mengenal huruf hijaiyah, sehingga sama sekali tidak dapat membaca Al-Qur’an. Ini menjadi kewajiban kita bersama untuk dapat menuntaskanya. T2 Management adalah lembaga yang mengambil peran untuk memberantas buta aksara Al Qur’an dan menerima infak dan sedekah dari Donatur yang ikhlas hatinya mendukung gerakan ini. Hasil akhir dari gerakan ini adalah perubahan polah pikir masyarakat dari mind set duniawi, uang, bantuan, sangat konsumtif dan jauh dari ibadah menjadi mind set hidup sederhana, tidak konsumtif, taat beribadah, jujur, amanah dan gemar menabung. Pilot Project T2Management adalah dalam 1 tahun KSB Bebas Buta Aksara Al Qur’an.

Kami T2 Management Melaporkan Kepada Bapak/Ibu/Sdr/i Donatur T2Management yang dimuliakan Allah SWT, Capaian sampai saat ini per 7 November 2010 telah terdapat 222 orang yang buta huruf Al Qur’an berhasil dituntaskan dan minggu ini terdapat 61 orang aktif belajar di Kec. Seteluk, Kec. Brang Rea dan Kec. Taliwang dengan tenaga trainer sebanyak 10 org. 6 orang aktif di Kec. Seteluk, 2 org aktif di Kec. Brang Rea dan 2 org aktif di Kec. Taliwang. Tas Tomas Alumni yang merupakan infak dan sedekah dari alumni telah berjalan di alumi Kec. Seteluk, infak dan sedekah alumni berupa beras 2 karung, gula 2 kg, cabe, terong, mi instan 1 dos, telur ayam 12 butir dan uang Rp.40.000. Evaluasi Donasi dari donatur yang ikhlas minggu ini Rp.1.200.000 (Satu Juta dua ribu rupiah). Kebutuhan pembiayaan 10 trainer @Rp.1.500.000= Rp. 15.000.000 dan Rp.2.000.000 juta untuk biaya operasional, sehingga total pembiayaan bulan ini Rp. 17.000.000,-(Tujuh belas juta rupiah). Oleh karena besarnya dana yang kami butuhkan untuk tujuan mulia ini kami mohon kepada Bapak/Ibu/Sdr/i Donatur untuk memberikan donasi berdasarkan Keikhlasan dan kemampuannya. Kepada Bapak/Ibu/Sdr/i Donatur yang telah memberikan donasi kepada petugas kami atau telah mentrasfer via rekening Ke Rekening atas nama Tas Tomas Management No.Rekening 0202257538 Bank BNI Cab.Sumbawa Barat, Kami mengucapkan terima kasih, Donasi yang Bapak/Ibu/Sdr/i berikan adalah amal jariah yang akan dicatat di sisi Allah SWT. Kami mendoakan Bapak/Ibu/Sdr/i Donatur agar diberikan keluasan Rezki oleh Allah, Dihapuskan Dosa-dosanya dan dijadikan keturunaannya Anak yang soleh dan solehah.
Demikian Laporan bulan oktober ini kami sampaikan, atas donasi yang diberikan kami sampaikan terima kasih.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sumbawa Barat, 07 November 2010
Direktur Tas Tomas Management,

ttd

Burhan Daeng Mangago, S.Pi.MSi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar