Selamat Datang di Tas Tomas Management

Tas Tomas Management adalah sebuah lembaga yang ambil andil mengatasi keterpurukan bangsa dengan program bottom up INDONESIA BERGEMA "Indonesia berhasil dgn gerakan membaca Al Qur'an ". Misi : Berhasil menuntaskan buta huruf Al Qur’an, mengembalikan peran ibu-ibu sebagai pendidik di keluarganya, memperbaiki akhlak generasi muda, mengurangi kemiskinan, mengurangi pengangguran dan meningkatkan pertumbuhan Ekonomi Nasional. Out put : Perubahan mind set/pola pikir masyarakat dari mind set uang,bantuan,duniawi menjadi mind set sederhana, tidak konsumtif, gemar menabung, gemar berinfak/bersedekah dan taat beribadah serta bertaubat. Rencana Program Jangka Panjang (RPJP): Indonesia Tuntas Buta Baca Al Qur'an tahun 2045. Sumber Pendanaan: Murni Berasal dari Donasi orang-orang yang ikhlas, wahana kesejahteraan sosial berbasis masyarakat dana CSR Perusahaan, Hibah dari Dalam dan Luar Negeri. Tas Tomas Management juga sebagai Pundi Sosial untuk mengumpulkan dan menyalurkan sumbangan sosial kepada PPKS (Pemerlu Pelayanan Kesejahteran Sosial)

Kamis, 28 Oktober 2010

RENCANA AKSI INDONESIA BERGEMA dalam 12 Bulan


1. Satu bulan pertama sosialisasi Indonesia Bergema tingkat Kabupaten yang dihadiri oleh Bupati, Kepala SKPD, Kepala Sekolah SMP-SMA, Camat dan seluruh Kepala Desa di Kabupaten Sumbawa Barat. Selanjutnya masing-masing kecamatan melakukan sosialisasi gerakan sampai tingkat RT dan mendata ibu/bapak buta huruf Al-Qur’an sebanyak mak 700 orang atau 70 kelas, per kelas mak 10 orang dan menyampaikan akhir bulan kepada Tas Tomas Management, atau setiap RT membentuk 1 kelas maka terdapat 695 kelas atau sekitar 6950 org yangtersebar di 63 desa dan kelurahan pada 8 kecamatan.
2. Dua bulan berikutnya (8 minggu) Tas Tomas Management turun langsung ke kecamatan dengan jadwal memproritaskan kecamatan yang telah menyiapkan 70 kelas. 12 trainer akan tinggal di setiap kecamatan paling lama selama 7 hari dengan ditampung penginapan, makan oleh desa dan RT. 12 orang trainer dapat mengajar maksimal 5 kelas perhari dengan jadwal jam 7 sampai 9, jam 10 sampai 12, jam 1 siang sampai jam 3 jam 4 sore sampai jam 6 dan jam 7 malam sampai jam 9 malam, jika tidak terdapat halangan maka setiap minggu akan ada sebanyak 700 tuntas buta aksara al qur’an dan jika 8 minggu maka sekitar maksimal 5.600 tuntas buta akasara secara ideal. jika asumsi 20 % gagal karena masalah dilapangan seperti peserta tidak hadir kontinu atau daya tangkap ibu/bapak sangat lemah maka masih dapat 4.480 orang selama 8 minggu Tas Tomas Management bekerja maksimal. selanjutya diadakan evaluasi dan perbaikan jika dirasakan belum maksimal. 
3. Pada saat yang besamaan pada bulan ke 9 Pemerintah Kabupaten melalui Dinas terkait memagangkan minimal 3 orang pemuda aktifis Masjid “aktifis masjid adalah pemuda yg 5 waktu sholatnya dimasjid berjamaah” di setiap desa ke BMT/Koperasi Syariah yang maju/min sehat di seluruh Indonesia selama 3 bulan dengan biaya tranport, uang saku dan akomodasi melalui anggaran APBD. sehingga pada bulan ke 12 dilauncing BMT/Koperasi Syariah disetiap desa dengan anggota BMT/Koperasi Syariah harus dari alumni yang telah dinyatakan “siap” oleh trainer setiap kecamatan.
Form Evaluasi Trainer
Evaluasi Trainer setiap hari Minggu, jam 7 Pagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar